Hari Pertama Ujian SKD CPNS Pemkab Taput Diikuti 1.000 Peserta

ujian test SKD

topmetro.news – Hari pertama ujian test SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) berbasis komputer bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara diikuti 1.000 orang peserta.

“Dibagi dalam lima tahap, setiap tahapan diikuti 200 peserta. Kepada peserta ujian diberikan waktu 90 menit untuk menjawab 100 soal. Ujian SKD ini dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu tanggal 8 Februari,” jelas Kepala BKD Taput Drs Hotman Nababan, Kamis (6/2/2020).

Hotman menjelaskan, setiap peserta ujian tidak diperbolehkan membawa apa pun saat ujian. Sebelum memasuki tuangan, sepatu, dan kaos kaki wajib dibuka.

“Maka seluruh peserta wajib melewati tahap penggeledahan. Yang diperbolehkan hanya membawa KTP dan kartu peserta ujian,” tandasnya.

Formasi CPNS

Untuk tahun 2019, Pemkab Taput membuka lowongan penerimaan CPNS sebanyak 249 formasi. Dan dalam lowongan itu hanya diterima enam orang guru SD. Lalu sisanya untuk tenaga teknik.

Menurut Hotman, hasil ujian test SKD akan disaring sebanyak tiga orang dengan nilai tertinggi setiap formasi bidang untuk mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (TKB). “Kita masih menunggu jadwal dari pusat. Kemungkinan seleksi TKB akan dilaksanakan Maret atau April mendatang,” jelas dia.

BACA | Seleksi CPNS Aceh Singkil Tahun 2020, Peserta yang Lulus SKD 339 orang

Pantauan media ini, pelaksaan ujian test TKD di hari pertama berjalan aman dan kondusif.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment